disini
Beranda » Berita » WAGUB EMIL ANUGERAH WISATA GRESIK BANGKITKAN SEMANGAT…

Fokus Jatim

Wagub Emil -- Anugerah Wisata Gresik Bangkitkan Semangat Sektor Pariwisata

Wagub Emil -- Anugerah Wisata Gresik Bangkitkan Semangat Sektor Pariwisata


GRESIK, 5 Juni 2021
- Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menyambut baik penyelenggaraan Anugerah Wisata Kab Gresik. Dirinya berharap, even tersebut dapat semakin membangkitkan sektor pariwisata Kabupaten Gresik yang memiliki 42 andalan wisatanya itu.

 

“Anugerah wisata ini merupakan sebuah momen yang memberikan dampak psikologis yang luar biasa agar semua kembali semangat untuk bisa membangkitkan ekonomi. Terutama yang berkaitan dengan pariwisata,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri Anugerah Wisata Kabupaten Gresik 2021, Pemilihan Cak dan Yuk Gresik di Halaman Pemkab Gresik, Jumat (4/6) malam.

 

Menurut Emil Dardak panggilan akrab Wagub Jatim, pariwisata merupakan sektor yang membawa dampak positif bagi masyarakat setempat. Disamping itu juga dapat membuka peluang ekonomi, dan memberikan kesejahteraan warga.

 

"Tetapi di saat yang sama menjadi sektor yang paling terpukul saat pandemi Covid-19," katanya.

 

Karena itu, Wagub Emil mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang menyelenggarakan Anugerah Wisata Kab. Gresik. Ajang seperti itu, menurutnya, menjadi sebuah momen yang edukatif, mampu membawa generasi muda mempelajari wisata.

 Pemerintah Provinsi Jawa Timur

"Yang dipelajari tidak hanya wisata apa saja yang ada di Gresik. Tetapi juga cara mempromosikan dan menjalankannya," tuturnya.

 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, mempromosikan wisata dinilai penting. Tetapi yang jauh lebih penting lagi adalah menjaga nama baik. Salah satunya dengan menerapkan protokol kebersihan, keamanan, dan ramah lingkungan (cleanliness, health, safety, environment/CHSE).

 

Selain itu, mantan Bupati Trenggalek itu menegaskan, promosi wisata paling efektif saat ini adalah mempelajari pola orang berwisata. Salah satunya banyak yang mengecek rating maupun kolom komentar pada media sosial ataupun aplikasi travelling.

 

“Orang kalau datang kemudian tiba-tiba tidak terkesan atau mendapatkan kesan negatif, itu akan menjadi hal yang merugikan kita. Karena mereka akan cerita. Sebaliknya kalau mereka happy, ini akan sangat bermanfaat,” pungkasnya.

 

Pada kesempatan itu, Emil Dardak pun menyampaikan, bahwa dirinya bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terus berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya kabupaten/kota di Jatim dalam mendorong dunia pariwisata dan ekonomi kreatif.(*)

Penulis: Biro Humas Pemprov Jatim
Copyright ©2021 Biro Humas - Pemprov. Jatim.
All Rights Reserved
Jl. Pahlawan 1 - 2, SURABAYA