disini
Beranda » Berita » WAGUB EMIL APRESIASI JAMBORE TLCI DI JATIM

Fokus Jatim

Wagub Emil Apresiasi Jambore TLCI di Jatim

Wagub Emil Apresiasi Jambore TLCI di Jatim



Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengapresiasi penyelenggaraan jambore Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) IV yang diselenggarakan di Kenjeran Park Surabaya, Sabtu (9/11) pagi.

Tak hanya mengapresiasi acara tersebut. Mantan Bupati Trenggalek itu pun merasa senang dan berterima kasih diselenggarakannya even berskala nasional itu di Jatim.

Pasalnya, even tahunan yang mempertemukan anggota Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) dari Sabang hingga Merauke tersebut, menurut Emil Dardak sebagai salah satu peluang memperkenalkan kawasan timur laut Surabaya secara nasional. Terlebih lagi dengan ikutnya peserta dari Malaysia.

"Saya mengapresiasi kepada pihak-pihak yang mendukung penyelenggaraan acara ini," ujar Emil Dardak.

Pemilihan kawasan wisata Kenjeran Surabaya dinilainya bisa membantu meningkatkan potensi wisata yang tengah gencar dibangun di kawasan timur laut Surabaya. Dirinya berharap, selain sebagai ajang silaturahmi, ajang tersebut juga memberikan memori tersendiri bagi para peserta.

"Pilihan ini semoga akan menjadi pilihan yang membawa memori," sebutnya.

Dihadapan peserta TLCI, Emil Dardak juga menyampaikan keinginannya untuk membangun sebuah jalan tol untuk menghubungkan antara Jembatan Suramadu dengan Bandar Udara (Bandara) Juanda. Jalan penghubung tersebut diharapkan bisa menjadi ring road di kawasan timur laut Surabaya.



"Ke depannya bisa saja kita bercita-cita bahwa akan ada jalan tol yang menghubungkan Suramadu dengan Juanda dan melewati lingkar Timur Laut Surabaya," sebut Wagub Emil.

Sementara itu, jambore rencananya juga akan dilanjutkan dengan touring ke kawasan wisata Bromo. Untuk itu dirinya berharap agar seluruh peserta bisa menikmati sekaligus mengenal kawasan Bromo, Tengger, Semeru (BTS) yang akan dijadikan fokus pembangunan Pemprov Jatim.

Jambore yang akan diagendakan selama dua hari, sejak 9-10 November 2019 itu dimeriahkan dengan hadirnya ribuan mobil Land Cruiser berbagai type dari 24 Chapter di seluruh Indonesia.

Tema yang diusung yakni "Seduluran Saklawase Rek". Tema tersebut memberi makna akan indahnya himpunan persatuan dan kesatuan seluruh anggota TLCI dari berbagai latar belakang yang berbeda sebagai cermin atas damainya Indonesia. (HumasprovJatim)

Penulis: super administrator
Copyright ©2020 Biro Humas - Pemprov. Jatim.
All Rights Reserved
Jl. Pahlawan 1 - 2, SURABAYA