disini
Beranda » Berita » SEKDAPROV JATIM MINTA PERBAKIN DORONG SEMANGAT OLAHRAGAWAN…

Fokus Jatim

Sekdaprov Jatim Minta Perbakin Dorong Semangat Olahragawan Muda

Sekdaprov Jatim Minta Perbakin Dorong Semangat Olahragawan Muda

Heru Tjahjono Sekda Prov Jatim memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Provinsi Perbakin Jawa Timur masa bakti 2019-2023 bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya



 

               Sekdaprov Jatim Dr. Heru Tjahjono meminta kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jatim ikut mendorong semangat kaum muda agar gemar berolahraga. Caranya yakni dengan mengenalkan cabang olahraga (cabor) tersebut atau dengan mengajak para generasi muda untuk ikut berlatih agar tertarik.

               “Anak muda sekarang lebih suka bermain gadget, bahkan ada yang sampai ketergantungan. Dengan mengajak mereka melakukan aktivitas fisik seperti olahraga diharapkan bisa mengurangi ketergantungan mereka pada gadget,” kata Heru saat menghadiri Pelantikan Pengprov Perbakin Jatim masa bakti 2019-2023 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (14/9).

               Menurutnya, melalui olahraga, semangat dan energi kaum muda yang masih tinggi bisa tersalurkan dengan baik. Selain itu, berolahraga juga mampu menjadikan jiwa dan raga mereka lebih sehat dan positif, sehingga bermanfaat tidak hanya sekarang tapi juga di masa mendatang.

               “Kalau menggeluti olahraga dengan baik, hal itu juga bisa jadi keterampilan atau nilai tambah. Jadi mari kita dorong anak-anak muda agar gemar berolahraga,” katanya.

               Heru mengatakan, untuk mencari bibit baru atlet berprestasi terutama di cabor menembak, bisa dilakukan melalui pembinaan dan pengembangan serta melibatkan olahragawan muda potensial dari hasil pengembangan bakat sebagai proses regenerasi.

Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono bersama Ketua Umum Perbakin Pusat Mayjen TNI Joni Sypriyanto foto bersama dengan pengurus Provinsi Perbakin Jawa Timur yang baru dilantik.

 


               Untuk itu, dengan dilantiknya Pengprov Perbakin Jatim masa bakti 2019-2023, dirinya berharap, pencarian bibit baru serta pembinaan atlet berprestasi terutama di Jatim bisa terus dilakukan. Apalagi atlet Jatim sering berprestasi tak hanya di ajang olahraga tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), tapi juga di tingkat internasional seperti ASIAN Games.

               “Kami mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, solid dan sukses membawa atlet menembak Jatim terus berprestasi,” katanya.

               Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto yang juga Kasum TNI mengatakan, Perbakin sangat terdukung oleh para atlet dari Jatim yang banyak berprestasi. Apalagi atlet muda dari Jatim cukup banyak. Sehingga dirinya berharap para atlet menembak terutama dari Jatim dapat terus berprestasi.

               “PB Perbakin mempercayai bahwa cara terbaik berlatih adalah melalui bertanding. Sehingga PB Perbakin rutin mengadakan lomba menembak setiap bulannya, karena bertanding ini juga salah satu cara berlatih,” katanya.

               Menurutnya, membangun sportivitas bisa dilakukan melalui olahraga. Untuk itu, melalui olahraga dirinya yakin bangsa ini akan menjadi sportif.

               “Kalah ya kalah, jangan menyalahkan wasit atau panitia. Sifat-sifat tidak sportif ini jangan sampai ada apalagi di Jatim karena Jatim tempatnya sportivitas,” katanya.

               Susunan Pengprov Perbakin Jatim masa bakti 2019-2023 terdiri dari Ketua Umum Mayjen TNI (Purn) Dr. Istu Hari Subagio, Wakil Ketua Umum/Ketua Harian Kolonel Inf. Slamet Riadi S.IP, Sekretaris Umum Letkol Inf. Suroto serta Bendahara Leo Christian Afandi.

Penulis: super administrator
Copyright ©2019 Biro Humas - Pemprov. Jatim.
All Rights Reserved
Jl. Pahlawan 1 - 2, SURABAYA