disini
Beranda » Berita » PERWOSI AJAK PEREMPUAN HIDUP SEHAT

Fokus Jatim

Perwosi Ajak Perempuan Hidup Sehat

Perwosi Ajak Perempuan Hidup Sehat

Ketua Penprov PERWOSI Jatim Senam Bersama 600 Peserta di Taman Bungkul Sby

Ketua Pengurus Provinsi Perwosi Jawa Timur Dra Hj. Fatma Saifullah Yusuf mengajak seluruh masyarakat khususnya perempuan dan anak perempuan untuk membiasakan hidup sehat sehingga memiliki jiwa yang sehat, caranya dengan berolah raga. 

Perwosi Jawa Timur menggerakkan seluruh masyarakat tua-muda, besar-kecil, laki-perempuan, tetapi lebih fokus pada pemberdayaan kaum perempuan melalui olahraga.

“Olah raga merupakan kebutuhan, maka harus dibiasakan untuk berolah raga secara rutin, minimal seminggu sekali. Olah raga apa saja boleh, tapi senam merupakan olah raga yang sangat murah” 

Himbauan itu disampaikan isteri Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul ini seusai senam sehat bugar Perwosi Jawa Timur berkolaborasi dengan Perwosi Kota Surabaya, di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (8/10) 

Meski usia sudah ‘senior’ tapi semangat harus tetap muda. Maka dari itu, Hj Fatma Saifullah Yusuf mengingatkan untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, karena menurutnya makanan yang enak belum tentu menyehatkan. 

“Jangan lupa menjaga pola makan supaya kebugaran tetap terjaga dengan baik. Utamakan mengkonsumsi makanan sehat dengan mengurangi karbohidrat, memperbanyak sayur dan buah-buahan.” ujarnya sambil tersenyum. 

Perwosi Jawa Timur kali ini kerja bareng dengan Perwosi Kota Surabaya, karena di setiap kegiatan olahraga di Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur diserahkan kepada Pengurus Perwosi masing-masing. Sebab selaku Ketua Pengurus Provinsi Perwosi Jawa Timur Fatma tidak bisa setiap minggu hadir dan olahraga bersama masyarakat khususnya di kota Surabaya. Kalau masyarakat kota Surabaya sehat, masyarakat Jawa Timur juga sehat, pasti masyarakat di seluruh Indonesia juga akan sehat.

Ketua Pengprov PERWOSI Jatim Menyapa Peserta Senam Yang Telah Berusia 70 Tahun

 



“Semoga rasa kangen ini terobati dengan silaturahmi dan senam bersama seluruh masyarakat yang ada di Taman Bungkul Surabaya ini. Karena saya tidak bisa selalu hadir disini dan harus mengunjungi Perwosi kabupaten/kota di seluruh Jawa Timur. Alhamdulillah sampai saat ini sudah 20 kabupaten/kota yang saya hadiri dan olahraga bareng masyarakat disana,” imbuhnya. 

Senada dengan himbauan Fatma Saifullah Yusuf, Ketua Pengurus Kota Perwosi Surabaya Chusnur Ismiati Hendro Gunawan, SH juga mengatakan, untuk menjaga kesehatan harus  berolah raga, tidur yang cukup, makanan bergizi, tidak lupa berdoa kepada Tuhan YME  dan semoga semua kegiatan berjalan baik. 

Ditambahkan, senam bareng Perwosi kali ini seolah ‘berjabat hati’, seluruh ketua Perwosi Kecamatan dan Ketua Perwosi Kelurahan bahu membahu berjejaring sehingga tidak menyangka yang hadir 600 orang lebih anggota Perwosi. “Hal itu karena menyadari olah raga bermanfaat bagi kita semua,” katanya. 

Senam bersama ibu-ibu, bapak-bapak, anak-anak di car freeday ini semua terlbat. Artinya Perwosi sudah mendukung pelaksanaan program pemerintah, melakukan olahraga tanpa diskriminasi, siapapun boleh berolah raga bahkan diikuti seluruh pengunjung di taman bungkul Surabaya.(Humas Pemprov Jatim Sil)

Penulis: super administrator
Copyright ©2017 Biro Humas - Pemprov. Jatim.
All Rights Reserved
Jl. Pahlawan 1 - 2, SURABAYA