disini
Beranda » Berita » ARUMI BERI SELAMAT DILANTIKNYA TRI TITO KARNAVIAN…

Fokus Jatim

Arumi Beri Selamat Dilantiknya Tri Tito Karnavian Jadi Ketua Umum TP PKK Masa Bakti 2019-2024

Arumi Beri Selamat Dilantiknya Tri Tito Karnavian Jadi Ketua Umum TP PKK Masa Bakti 2019-2024

Jakarta (12 November 2019) - Ketua TP PKK. Provinsi Jawa Timur, Arumi Emil Elestianto Dardak memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Tri Tito Karnavian sebagai Ketua Umum TP PKK masa bakti 2019 - 2024. Dirinya berharap, sinergitas program TP PKK Pusat dengan TP PKK Prov. Jatim dapat semakin terjalin.

"Saya mengucapkan selamat dan menyambut kehadiran Ibu Tri Tito Karnavian atas pelantikannya sebagai Ketua Umum TP PKK yang baru. Apalagi kami sudah sangat akrab dan beliau merupakan sosok yang tidak asing bagi kami," tukas Arumi sapaan akrab Ketua TP PKK Prov. Jatim saat menghadiri Pelantikan Ketua Umum TP PKK masa bakti 2019-2024 Tri Tito Karnavian oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (12/11).

            Arumi mengatakan, dengan kepemimpinan yang baru tentunya akan ada refreshment dan target-target yang baru. Untuk itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dan konsultasi mengenai visi misi dari PKK Pusat. Hal ini penting dilakukan, karena PKK merupakan mitra pemerintah maka adaptasi harus segera dilakukan di segala lini.

            “Memasuki tahun 2020 kami menunggu arahan dari pusat untuk pengembangan program PKK. Apakah meneruskan program yang lama, atau ada tambahan program lainnya. Hal ini harus segera dilakukan agar sinergitas dengan PKK Pusat bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

            Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan, bahwa PKK memiliki peran penting dalam pembentukan keluarga. Menurutnya, keluarga merupakan basis awal sebuah pembangunan dan unit terkecil dari komunitas sebuah negara.

 

“Peran penting PKK untuk lebih fokus lagi, bukan hanya di kabupaten dan desa tapi lebih fokus ke yang lebih penting yaitu keluarga. Karena, keluarga adalah basis pertahanan dari komunitas serta keluarga juga jadi pusat untuk pengembangan masa depan,” terang Mendagri Tito.

Selain itu, Mendagri Tito juga menekankan agar PKK siap menghadapi bonus demografi. Pasalnya, peran PKK sangat sentral dalam mempersiapkan tantangan tersebut, utamanya dalam menghadapi stunting dan kemiskinan.

 

Tugas PKK Bukan Slogan Belaka

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian menyebut, bahwa tugasnya sebagai Ketua Umum TP PKK bukan hanya sebagai slogan belaka. Pasalnya, tugas dan peran PKK kian diharapkan untuk Indonesia Maju.

"Tugas-tugas sebagai Ketua Umum PKK Pusat saat ini tidak hanya sebagai slogan saja, tapi diimplementasikan sampai bawah sebagaimana yang diharapkan oleh Bapak Presiden," katanya.

Dengan melihat bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia serta deretan tantangan lainnya, PKK memiliki beban tugas untuk turut mensejahterakan Indonesia. Selain itu, dengan sentralnya peranan PKK dalam menyejahterakan keluarga, ia mengakui bahwa jabatan yang kini diembannya membutuhkan kerjasama semua pihak.

"Saya pasti tidak bisa bekerja sendiri, ada ibu-ibu hebat, ibu-ibu di tingkat provinsi masing-masing yang memiliki idealisme yang tinggi untuk memajukan keluarga di daerah masing-masing, dan ada ibu-ibu relawan di daerah, kita manfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan," tukasnya.(Humasprovjatim)

Penulis: super administrator
Copyright ©2020 Biro Humas - Pemprov. Jatim.
All Rights Reserved
Jl. Pahlawan 1 - 2, SURABAYA